Komunitas Salon dan Hairdresser Indonesia masih terus salurkan bantuan sosial untuk para karyawan salon yang terkena imbas bencana COVID-19 di Indonesia.
JAKARTA – Beautysalon.id : Komunitas Salon dan Hairdresser Indonesia (KSHI) yang dikomandoi Daniel Jap (Founder KSHI) masih menerima banyak bantuan dari para donatur Bantuan Sosial untuk membantu banyak karyawan salon yang terkena imbas dari bencana virus COVID-19.
Jeritan dan curhatan karyawan salon yang ribuan dirumahkan dan tidak menjalankan aktivitas pekerjaannya sangat menggangu keuangannya hingga banyak yang telah melakukan hutang sana sini dan menjual alat pekerjaannya hanya untuk mempertahankan kehidupannya bersama kelaurga.
Apalagi banyak para karyawan salon dari hairstylist, make up artist, shampoo boy atau girl dan posisi lainnya bertanggung jawab atas keluarganya dan memiliki anak yang masih kecil dan balita yang tentunya membutuhkan asupan gizi yang baik.
Tentunya profesi mereka pun harus diperhatikan sama dengan beberapa profesi lainnya yang sudah diperhatikan oleh pemerintah.
Melihat kondisi yang cukup memprihatinkan komunitas salon ini saat ini hanya mengandalkan bantuan dari rekan-rekan seprofesinya.
Seperti yang dilakukan oleh KSHI yang sudah beberapa hari belakangan menggalang dana bantuan sosial dari para donatur untuk diberikan kepada karyawan salon yang memang sangat membutuhkan bantuan.
Hingga pertanggal 15 April 2020 lalu, KSHI kembali telah mengirim paket bantuan berupa sembako, pampers, susu balita dan sebagainya kepada 20 keluarga teman-teman salon KSHI.
“Dalam 9 hari terakhir sudah ada total 105 keluarga karyawan salon dengan anak kecil berumur 2-4 tahun yang sedang dalam kesulitan besar karena COVID -19 yang telah terbantu oleh donatur-donatur KSHI yang baik hati,” papar Daniel Jap dengan mata berkaca-kaca.
“Terima kasih juga kepada relawan-relawan yang telah membantu berbelanja, kemas dan kirim paket bantuannya, dan juga untuk teman-teman yang telah membantu dalang dana sehingga semua berjalan dengan lancer,” tambahnya lagi. Daniel Jap pun berharap, pekerjaan kemanusiaan ini baru saja dimulai, perjuangan masih panjang.
Rasa terima kasih yang tidak terhingga pun terlontarkan dari para karyawan salon yang telah menerima bantuan sosial dari KSHI.
Ucapan yang penuh ketulusan dan rasa syukur mereka kirimkan baik melalui media sosial WhatShapp, Facebook hingga media online kecantikan sepeti Beautysalon.id.
“Mari kita gotong royong saling membantu. Dari Salon untuk Salon. Badai ini pasti akan berlalu! Kita pasti akan menang!,” harap Daniel Jap penuh semangat.
Semoga pemerintah terkait dan organisasi salon lainnya tergerak untuk memperhatikan kondisi para karyawan salon yang terkena imbas COVID-19 untuk membantu mereka yang sangat membutuhkan bantuan.