Salon-salaon kecantikan di Mall Of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara telah kembali dibuka dan tetap ikuti peraturan protokol kesehatan satu diantaranya The Hair Nets yang berada di lantai 1.
Jakarta – beautysalon.Id : Beberapa salon kecantikan di Indonesia telah dibuka kembali Berikut beberapa hal yang perlu diketahui pengunjung dan staf agar tetap aman dari penularan COVID-19 saat melakukan kunjungan ke salon.
Menurut seorang profesor hukum klinis di University of Chicago Law School, Nicole Hallett, pengelola salon harus membuat rencana pembukaan kembali salonnya dengan meminimalisasi risiko paparan COVID-19.
“Staf salon harus bertanya kepada majikan mereka bagaimana ia berencana untuk melindungi pekerja dan pengunjung dari penularan virus,” ujar Hallet kepada GMA mengutip ABC.
Para staf salon pun harus dilengkapi dengan alat pelindung diri seperti memakai masker, pelindung wajah, kaca mata pelindung dan sarung tangan selama melakukan pelayananan.
Salon juga dapat memasang beberapa tanda yang mudah dipahami pengunjung seperti tanda yang mengarahkan ke mana pengunjung harus pergi, di mana harus duduk, dan di mana harus menunggu.
Hal inilah yang diterapkan oleh The Hair Nets,salon kecantikan dikawasan Mall Of Indonesia (MOI) lantai 1 1F-5, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Salon yang dimiliki oleh Haryanto ini, disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19.
“Kita pun protokol kesehatan sesuai dengan dinas kesehatan dan gugus tugas COVID-19 Jakarta Utara. Jadi sebelum kita buka salon sudah disurvei dahulu oleh Gugus Tugas diberi arahan protokol kesehatannya sesuai yang mereka inginkan baru kita diizinkann buka,” ujar Haryanto.
Sulastriningsih, Operasional Manager The Hair Nets, menambahkan bahwa Gusus Tugas Dina Kesehatan Jakarta Utara pun, selalu melakukan pengecekannya secara rutin kadang seminggu atau 2 minggu.
“Gugus Tugas Dinas Kesehatan yang telah bekerjasa dengan MOI untuk pengecekan salon-salon kecantikan. Bahkan mereka pun dadakan mengecekanya apakah kita masih mengikuti aturan protokol kesehatan atau tidak. Dan hingga saat ini kami selalu disiplin menerapkannya,” ujar Sulastriningsih.
Mengenai omzet pendapatan tentunya sangat terkena dampaknya, Hair Nets yang biasanya sebelum pandemic bisa kedatangan tamu 20-30, kini hanya 50% saja. Setelah dibuka pertengahan Juni lalu Hair Nets selalu mempromokan semua layanannya hingga 20% baik disebar melalui WA atau media lainnya.
Semoga The Hair Nets yang berdiri sejak 2016 dengan konsep interior yang modern dan didominasi produk L’Oreal Profesional serta produk pendukungnya seperti Elgon Profesional ini, terus bangkit dengan layanan hair treatment yang berkualitas dan staf yang professional.