Tren make up ini bisa menjadi inspirasi bagi beauty enthusiast agar tetap cantik dan glowing selama liburan akhir tahun
Jakarta – beautysalon.id : Memasuki akhir tahun 2020, beauty-tech terdepan Social Bella membagikan sejumlah tren make up paling populer yang banyak digandrungi oleh para beauty enthusiast dari masa ke masa selama kurun waktu lima (5) tahun terhitung sejak kehadiran Sociolla di Indonesia.
Perjalanan tren make up ini sekaligus menggambarkan perjalanan Social Bella dalam menghadirkan produk kecantikan dan perawatan diri terbaik bagi pada beauty enthusiast sejak berdiri lima tahun lalu. Tren make up ini juga bisa menjadi rekomendasi bagi beauty enthusiast agar tetap cantik dan glowing selama liburan akhir tahun.
Dalam menghadirkan perjalanan tren make up ini, Social Bella merangkum data dari keseluruhan ekosistem kecantikan yang dimilikinya termasuk pada platform belanja Sociolla.com, platform ulasan SO.CO, serta distribusi produk kecantikan melalui brand development.
Chrisanti Indiana, Co-Founder dan CMO Social Bella mengungkapkan bahwa ekosistem kecantikan Social Bella yang komprehensif dan terintegrasi mendukung untuk selalu menjadi yang pertama dalam mengetahui tren-tren make up yang menjadi favorit para beauty enthusiast di Indonesia.
”Bersama Make Up Director kami, Archangela Chelsea kami juga telah mengidentifikasi make up yang digemari oleh beauty enthusiast dari masa ke masa. Berangkat dari pengetahuan tentang tren make up tersebut, kami mampu untuk terus berinovasi dan mengembangkan produk serta layanan kami sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelanggan setia Sociolla,” paparnya
Sementara itu, Make Up Director Social Bella Archangela Chelsea mengungkapkan, pergerakan tren make up selama lima tahun terakhir begitu variatif dan menyentuh hampir keseluruhan bagian wajah. Uniknya dalam pergerakan tren ini, gaya make up perempuan Amerika dan Asia, terutama Korea Selatan dan Jepang memiliki porsi yang sama besar dalam mempengaruhi tren.
“Ini termasuk pada style look, warna-warna populer untuk lipstik dan eyeshadow, serta tren make up yang mengarah pada kesan lebih natural. Sedangkan di tahun 2021, tren make up akan mengarah kepada tampilan minimalis dengan mengombinasikan fungsi hidrasi dan pelembab melalui tren yang disebut cream skin, ” jelasnya
Secara lebih rinci Social Bella menjabarkan lima (5) tren make up paling populer sebagai berikut :
1. 2015 menjadi tahun bersejarah untuk Kylie Jenner dimana ciri khas make up-nya menjadi populer, dengan tampilan bibir penuh, riasan nude dan lipstik berwarna ungu muda serta penggunaan banyak concealer dan bedak di area bawah mata. Selain itu, CC cream mulai banyak menjadi alternatif pilihan dalam menampilkan kesan natural.
2. 2016 adalah awal cushion menjadi idola bagi beauty enthusiast tanah air. Praktis dengan hasil tampilan sempurna menjadi keunggulan utama yang ditonjolkan oleh tren yang dipopulerkan drama Korea ini. Selain itu, tren make up mulai mengarah ke tampilan yang lebih natural dengan menitikberatkan pada kesan no make up namun segar.
3. 2017 tren make up glass skin dan dewy look jadi dua tren yang paling populer di tahun ini. Beauty enthusiast juga mulai memilih ekstensi (prosedur kecantikan untuk memanjangkan dan melebatkan bulu mata) untuk memberikan kesan bulu mata lebih lentik dan lebat tanpa penggunaan bulu mata palsu. Tren tampilan make up natural pun semakin digemari dengan penggunaan warna natural untuk eyeshadow dan tint lipstick yang dipadukan dengan lip gloss.
4. 2018 ditandai dengan tren riasan mata dengan glitter dan penggunaan warna lembut seperti rosy dan coral. Kesan feminin sekaligus glamor menjadi dua hal yang ditonjolkan dalam tren make up di tahun ini, semakin dilengkapi dengan penggunaan warna-warna cerah untuk lipstick.
5. 2019 menjadi tahun yang menandai segala sesuatu yang berkaitan dengan gold contour, mulai dari metalic make up, freckless make up sampai dengan penggunaan warna eyeshadow ungu menjadi populer. Di tahun ini, tren make up juga banyak dipengaruhi oleh negeri sakura melalui kehadiran berbagai warna foundation yang disesuaikan dengan warna kulit perempuan Asia, salah satunya dengan menambahkan pilihan warna yang lebih gelap.
6. 2020 di tahun ini dengan adanya pandemi, beauty enthusiast lebih banyak menghabiskan aktivitas di dalam rumah. Dengan penggunaan masker selama bepergian ke luar, tren make up pun bergeser dengan lebih menonjolkan riasan di area mata. Pengaplikasian foxy eyes make up dan floating eyeliner menjadi dua tren yang paling digemari oleh beauty enthusiast. Selain itu, pemilihan produk make up juga lebih mengarah pada produk yang transferproof untuk tampilan make up yang lebih tahan lama.