BeautySalon.ID
  • Home
  • Beauty
    • Clinic
    • Make Up
    • Nails
    • Wedding
  • Fashion
    • Runway
    • Style
  • Salon
    • Hair Color
    • Hair Trend
    • Space
    • Step by Step
  • Product
    • Etalase
    • Product of the Month
  • People
    • Profile
    • Flash
  • Events
    • News
    • Event
  • Videos
  • About Us

BeautySalon.ID

keep your memories alive

  • Home
  • Beauty
    • Clinic
    • Make Up
    • Nails
    • Wedding
  • Fashion
    • Runway
    • Style
  • Salon
    • Hair Color
    • Hair Trend
    • Space
    • Step by Step
  • Product
    • Etalase
    • Product of the Month
  • People
    • Profile
    • Flash
  • Events
    • News
    • Event
  • Videos
  • About Us
FashionRunway

Pekan Peragaan Busana Doraemon di Grand Indonesia

by Orie Buchori
written by Orie Buchori
Pekan Peragaan Busana Doraemon di Grand Indonesia

Untuk pertama kalinya Modo 2019,yang merupakan kepanjangan dari Mode Doraemon hadir dan diselenggarakan di Indonesia.

Jakarta – BeautySalon.Id : Karakter kartun Doraemon,di bawah bendera PT Berkat Animasi Internasional Indonesia, atau dikenal sebagai AI Indonesia dan merupakan Perwakilan Lisensi Tunggal Doraeman di Indonesia, telah menjadi magnet yang memiliki daya tarik yang besar sejak pemunculan pertamanya di Indonesia pada tahun 1970.

“Modo”dalam bahasa Jepang モードdibaca Mdo, bermakna “Mode”. Mode itu sendiri membahas tentang busana atau fashion, sehingga Modo dapat diartikan sebagai Pekan Peragaan Busana Doraemon. Modo2019 diselenggarakan di Grand Indonesia sejak 11 Februari 2019 hingga 3 Maret 2019.

Sedangkan peragaan busana Modo2019, gelaran mode yang menampilkan kolaborasi karakter Doraemon dengan perancang-perancang busana Indonesia,dipersembahkan pada 13 – 14 Februari 2019 di Main Atrium East Mall  Lt. 1 Grand Indonesia.

“Doraemon adalah karakter kartun asal Jepang yang telah memiliki citra sangat kuat di Indonesia. Bahkan robot kucing ini masih memiliki penggemar setia yang mengikutinya sejak pertama kali diperkenalkan hingga sekarang. Berjalan seiring dengan perkembangan dunia mode yang semakin pesat, membuat kami terdorong untuk memperkenalkan Doraemon pada level high fashionyang membidik pasar high teens danyoung adults. Untuk itu kami berkolaborasi dengan beragam desainerTanah Air agar berada padajejak tendensi mode masa kini tanpa kehilangan unsur Jepang yang sangat kental melekat pada karakter Doraemon. Para desainer menginterpretasikan karakter Doraemon ke dalam karya sesuai dengan karakter mereka. Desain yang lahir dari tangan-tangan kreatif inipun menjadi penuh ragam, mulai dari yang kasual hingga formal dalam sentuhan selera rasa yang tinggi.Para penggemar setia Doraemon seolah diajak untuk memasuki dunia Doraemon dari sudut pandang tiap desainer sehingga dengan mudah dapat menentukan untuk tetap menggunakan karakter Doraemon yang dicintainya pada level yang setara dengan gaya hidup dan citra diri pemakainya.”cerita Helena Irma K. Tegoeh, Direktur AI Indonesia mengenai alasan mengapa Modo2019 digelar.

Pekan Peragaan Busana Doraemon di Grand IndonesiaPekan Peragaan Busana Doraemon di Grand IndonesiaPekan Peragaan Busana Doraemon di Grand Indonesia

Di hadapan undangan khusus, tamu VIP, rekanan bisnis dan awak media, Ivan Gunawan menjadi Perancang Busana Pembuka pada Modo2019 (13/2) di atas titian runwaydi Atrium Grand Indonesia, Jakarta. Disusul kemudian dengan koleksi Jii by Gloria Agatha dan Monday to Sunday pada sesi kedua peragaan hari itu.

Third Day, 3 Mongkis dan Harajuku x Hannie Hananto muncul berturut-turut menggenapkan ragam koleksi yang ditampilkan di panggung yang sama pada hari kedua (14/2).

Selain koleksi busana, karakter Doraemon juga muncul dalam bentuk sepatu, tas, aksesori dan elemen mode lainnya yang ditampilkan oleh Woodka (strap watches), Season Chic (koleksi clutch dan phone casing),Never Too Old Project(tas dan dompet),Studio Amara(serving board), Stay Cool(ragam kaos kaki), Chameo Couture(aneka tas anyam)dan Tutu Toe (koleksi sepatu berhak rata dan tinggi)untuktampil bersama dan menyempurnakan koleksi para perancang busana yang dipersembahkan sepanjang dua hari peragaan.

Enam tokoh utama serial Doraemon yakni Doraemon, Nobita, Shizuka, Gian, Suneo dan Dorami akan muncul menyemarakkan setiap penutup penampilan desainer serta menjadi acara khusus selama Modo2019 berlangsung.

Modo telah diagendakan menjadi acara tahunan yang menyajikan tendensi mode tahunan versi karakter kartun yang akan berkolaborasi dengan desainer-desainer pakaian papan atas Tanah Air dalam cakupan yang lebih luas.

0 comment
0
FacebookTwitterGoogle +Pinterest
Orie Buchori

previous post
Dr. Lanny Juniarti : Era Digital Telah Berdampak Besar Pada Industri Estetika
next post
Ivan Gunawan Tampilkan 30 Set Koleksi Kuroba

You may also like

LaSalle College Jakarta Kembali Berpartisipasi di Jakarta Fashion...

Simak Koleksi Kedua Desainer Irsan ‘PakaianKoe’ untuk Lakon...

JF3 2024: APPMI Tampilkan Busana Paduan Gaya Kontemporer...

Menengok Koleksi Hartono Gan di JF3 2024: Tampilkan...

Dibalik Pesona Dinamis T-Shirt di Berbagai Era

Moulin Paris; TAgustine

JF3 2024: Rinda Salmun Presentasikan Koleksi “Streetstyle Meets...

JFF 2018 Hari Kedua Hadirkan Koleksi Warna-Warna Fresh,...

Gelar Fashion Show Tunggal Bertemakan “Senja”, Desainer Muda...

Desainer Nanda Maharani Pukau Panggung IFW 2024 dengan...

Leave a Comment Cancel Reply

Save my name, email, and website in this browser for the next time I comment.

Popular Posts

  • 1

    dr. Ayu Widyaningrum: Teknologi MSC, Terapi Kecantikan Wajah Masa Kini

  • 2

    LAKON Indonesia Tampilkan Busana Siap Pakai Street Wear dalam Nama ‘Pasar Malam’ yang Klasik dan Adaptasi

  • 3

    NMW Skin Care Cabang Cibubur, Hadirkan Layanan MedSpa Facial Treatment Series

  • 4

    Fashion Show “D’Trois’ di Ulang Tahun Home Smile Florist

  • 5

    Johnny Andrean School and Training Banyak Ciptakan Professional Hairdressing

  • 6

    Simak 3 Varian Natur Conditioner untuk Kesehatan Rambut

  • 7

    Inilah Studio T Salon “New Hype” yang Hadir dengan Trend Kekinian

Recent Posts

  • dr. Ayu Widyaningrum: Teknologi MSC, Terapi Kecantikan Wajah Masa Kini

  • LAKON Indonesia Tampilkan Busana Siap Pakai Street Wear dalam Nama ‘Pasar Malam’ yang Klasik dan Adaptasi

  • “Pelangi di Balik Panggung”: Kisah Pertemuan Migi Rihasalay & Wishnu Aji yang Penuh Warna

  • Melalui ‘Meet The Expert’ I-Tech Lafacos Mengupas Teknologi Terkini Linear Z dan Discovery Pico untuk Praktik Estetika

  • Lewat Karya Seni dan Busana, Nina James Bersama Jake James dan Migi Rihasalay Sebarkan Pesan Cinta Dunia dari “Pink World”

  • Ecaté Clinic Luncurkan “Champagne Facial”: Eksfoliasi Lembut untuk Kulit Cerah dan Glowing

  • Juara L’Oréal Brandstorm 2025, Tim Ganara ITB jadi Wakil Indonesia Hadapi 63 Negara di Perancis

Social Media

Facebook Twitter Google + Instagram Pinterest Youtube Snapchat RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Google +
  • Instagram
  • Pinterest
  • Youtube
  • Snapchat

@2016 - PenciDesign. All Right Reserved. Designed and Developed by PenciDesign