BeautySalon.ID
  • Home
  • Beauty
    • Clinic
    • Make Up
    • Nails
    • Wedding
  • Fashion
    • Runway
    • Style
  • Salon
    • Hair Color
    • Hair Trend
    • Space
    • Step by Step
  • Product
    • Etalase
    • Product of the Month
  • People
    • Profile
    • Flash
  • Events
    • News
    • Event
  • Videos
  • About Us

BeautySalon.ID

keep your memories alive

  • Home
  • Beauty
    • Clinic
    • Make Up
    • Nails
    • Wedding
  • Fashion
    • Runway
    • Style
  • Salon
    • Hair Color
    • Hair Trend
    • Space
    • Step by Step
  • Product
    • Etalase
    • Product of the Month
  • People
    • Profile
    • Flash
  • Events
    • News
    • Event
  • Videos
  • About Us
Editor's PickProductProduct of the Month

Marak Produk Tiruan, Social Bella Ajak Beauty Enthusiast Lebih Mawas Diri dan Selektif

by Orie Buchori
written by Orie Buchori
Marak Produk Tiruan, Social Bella Ajak Beauty Enthusiast Lebih Mawas Diri dan Selektif

JAKARTA, Beautysalon.id :  Perkembangan produk kecantikan dan perawatan diri dalam beberapa tahun belakangan meningkat pesat, baik secara lokal maupun internasional. Beauty enthusiast (pecinta kecantikan) kini memiliki akses luas ke lebih banyak produk kecantikan dan perawatan diri yang beredar di pasaran.

Tidak hanya itu, kemudahan teknologi juga semakin membantu mereka untuk mendapatkan produk secara online. Namun tentunya, perkembangan tren dan produk kecantikan harus diiringi dengan kesadaran penuh para beauty enthusiast mengenai faktor keamanan produk, apalagi di tengah kehadiran berbagai produk kecantikan abal-abal dengan kandungan yang tidak aman di pasaran.

Menyadari hal tersebut, perusahaan beauty-tech terdepan Sociolla menghadirkan kampanye edukasi bertajuk Kapan Cantiknya di bulan Februari 2021 ini agar para beauty enthusiast lebih smart dalam berbelanja produk kecantikan.

Co-Founder dan CMO Social Bella Chrisanti Indiana mengatakan bahwa  investasi perawatan diri dengan produk asli dan tersertifikasi adalah salah satu upaya mencintai dan menghargai diri sendiri. Kalau tidak dimulai dengan yang asli dan aman, lalu kapan cantiknya?

“Oleh karena itu, lewat berbagai edukasi termasuk kampanye Kapan Cantiknya, Sociolla terus berupaya mengajak seluruh beauty enthusiast untuk mulai menerapkan kebiasaan lebih teliti dalam menyeleksi informasi produk, mempelajari masalah kulit yang dialami, dan standar keamanan yang tertera pada kemasan. Ini juga sejalan dengan komitmen kami dalam menghadirkan destinasi berbelanja kebutuhan produk kecantikan dan perawatan diri pilihan dan bersertifikat BPOM bagi para beauty enthusiast, ” paparnya.

Social Bella sendiri memiliki sebuah platform bernama SOCO yang telah menjadi andalan utama bagi para pelanggan untuk meninjau review berbagai produk kecantikan dan perawatan diri yang tersedia di Sociolla. Hingga kini, telah ada lebih dari 2 juta ulasan produk tersedia di aplikasi review SOCO. Chrisanti melanjutkan, “Sangat penting bagi beauty enthusiast untuk mengetahui bahan yang terkandung di dalam produk kecantikan dan perawatan diri, karena produk ini akan digunakan langsung ke tubuh dan wajah. Diskusi di platform review terpercaya dapat membantu beauty enthusiast Indonesia untuk saling bertukar informasi dan menambah wawasannya terkait produk kecantikan.”

Dari data internal, Sociolla melihat ulasan terpercaya dari pelanggan turut memberikan kontribusi besar pada keputusan pembelian calon pelanggan lainnya. Di SOCO, pelanggan tidak hanya dapat membaca jutaan review produk, tetapi juga memberikan review dari produk yang digunakan kepada pelanggan lainnya. Interaksi tidak langsung antar pelanggan ini mendorong pertumbuhan pengguna SOCO yang terus meningkat setiap tahunnya, bahkan tercatat naik hampir 4x lipat selama dua tahun terakhir.

“Bicara soal produk kecantikan dan perawatan diri seperti halnya membicarakan investasi terhadap kulit dan tubuh kita. Dibutuhkan kehati-hatian dan kepedulian lebih untuk memutuskan produk apa saja yang akan digunakan. Kami melihat kesadaran tentang investasi ini meningkat di kalangan pelanggan Sociolla. Data kami menunjukkan terjadi kenaikan persentase repeat customer setiap tahunnya. Di tahun lalu jumlah repeat customer meningkat hingga 50% dengan top produk yang dipesan berulang kali mencapai 4.000 produk,” jelas Chrisanti.

Selain itu, teknologi yang diterapkan di SOCO juga telah terintegrasi langsung dengan ekosistem channel Sociolla lainnya, seperti toko offline. Pelanggan dapat mencari lebih banyak review dari produk yang diinginkan cukup dengan scan barcode melalui aplikasi SOCO pada produk sekaligus melakukan pembelian produk tersebut di Sociolla. Integrasi teknologi ini selain semakin memudahkan pelanggan mendapatkan produk kecantikan dan perawatan diri yang aman juga meminimalisir kontak langsung dengan pelayan toko ketika melakukan pembelian produk secara offline di masa adaptasi kebiasaan baru seperti saat ini.

0 comment
0
FacebookTwitterGoogle +Pinterest
Orie Buchori

previous post
Bersama Archangela Chelsea, Social Bella Bagikan Beauty Goals Incaran Beauty Enthusiast Tahun ini
next post
MS GLOW Resmikan Kantor Baru, Buka Kesempatan Kerja bagi Penyandang Disabilitas

You may also like

Khusus di LazMall, Kérastase Luncurkan Dream Hair Set...

Kulit Tetap Lembap dan Cerah Selama Beraktivitas di...

Sheet Mask Ini Langsung Terjual 20 Ribu Lembar...

Paris fashion runway finally beckons for Australian Toni...

Make Over Color Stick Matte Crayon untuk Gambar...

Produk Skin Care “ Wardah Hydra Rose Series”,...

Tahun Baru, NACIFIC Kantongi Sertifikasi Halal dan Vegan-Friendly

Baru! Serum Infused dari Mandatory dalam Bentuk Lotion,...

Rona Wajah Segar Sepanjang Hari dengan Make Over...

Dengan Kandungan Salmon DNA, Multi Use Spray Miliki...

Leave a Comment Cancel Reply

Save my name, email, and website in this browser for the next time I comment.

Popular Posts

  • 1

    dr. Ayu Widyaningrum: Teknologi MSC, Terapi Kecantikan Wajah Masa Kini

  • 2

    LAKON Indonesia Tampilkan Busana Siap Pakai Street Wear dalam Nama ‘Pasar Malam’ yang Klasik dan Adaptasi

  • 3

    NMW Skin Care Cabang Cibubur, Hadirkan Layanan MedSpa Facial Treatment Series

  • 4

    Fashion Show “D’Trois’ di Ulang Tahun Home Smile Florist

  • 5

    Johnny Andrean School and Training Banyak Ciptakan Professional Hairdressing

  • 6

    Simak 3 Varian Natur Conditioner untuk Kesehatan Rambut

  • 7

    Workshop Teknik Permanent Blow Dry Bersama Arie Hidayat

Recent Posts

  • dr. Ayu Widyaningrum: Teknologi MSC, Terapi Kecantikan Wajah Masa Kini

  • LAKON Indonesia Tampilkan Busana Siap Pakai Street Wear dalam Nama ‘Pasar Malam’ yang Klasik dan Adaptasi

  • Melalui ‘Meet The Expert’ I-Tech Lafacos Mengupas Teknologi Terkini Linear Z dan Discovery Pico untuk Praktik Estetika

  • Lewat Karya Seni dan Busana, Nina James Bersama Jake James dan Migi Rihasalay Sebarkan Pesan Cinta Dunia dari “Pink World”

  • Ecaté Clinic Luncurkan “Champagne Facial”: Eksfoliasi Lembut untuk Kulit Cerah dan Glowing

  • Juara L’Oréal Brandstorm 2025, Tim Ganara ITB jadi Wakil Indonesia Hadapi 63 Negara di Perancis

  • Beri Pengalaman Facial Eksklusif, C Derma Clinic Hadirkan Royal Enzyme Facial

Social Media

Facebook Twitter Google + Instagram Pinterest Youtube Snapchat RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Google +
  • Instagram
  • Pinterest
  • Youtube
  • Snapchat

@2016 - PenciDesign. All Right Reserved. Designed and Developed by PenciDesign