BeautySalon.ID
  • Home
  • Beauty
    • Clinic
    • Make Up
    • Nails
    • Wedding
  • Fashion
    • Runway
    • Style
  • Salon
    • Hair Color
    • Hair Trend
    • Space
    • Step by Step
  • Product
    • Etalase
    • Product of the Month
  • People
    • Profile
    • Flash
  • Events
    • News
    • Event
  • Videos
  • About Us

BeautySalon.ID

keep your memories alive

  • Home
  • Beauty
    • Clinic
    • Make Up
    • Nails
    • Wedding
  • Fashion
    • Runway
    • Style
  • Salon
    • Hair Color
    • Hair Trend
    • Space
    • Step by Step
  • Product
    • Etalase
    • Product of the Month
  • People
    • Profile
    • Flash
  • Events
    • News
    • Event
  • Videos
  • About Us
Editor's PickFashionRunway

Korea Creative Content Agency Indonesia Hadirkan “Fashion KOREA” di JFW 2026

by Orie Buchori
written by Orie Buchori
Korea Creative Content Agency Indonesia Hadirkan “Fashion KOREA” di JFW 2026

JAKARTA, BEAUTYSALON.id — Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia menghadirkan “Fashion KOREA” di Jakarta Fashion Week (JFW) 2026 dan menampilkan dua jenama mode asal Korea Selatan yakni KUMÉ dan MONTSENU.

“Setiap busana KUMÉ dirancang agar terlihat alami namun tetap elegan, dengan perpaduan warna netral dan tekstur yang lembut,” kata Direktur Regional KOCCA Indonesia Lee Gi Haun di Jakarta, Minggu.

KUMÉ menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari alam dan kehidupan sehari-hari. Seperti alam yang semakin indah seiring waktu, jenama ini ingin menghadirkan karya yang tak lekang oleh tren, bisa dikenakan dan disukai dalam jangka panjang.

Untuk koleksi 2026, KUMÉ menampilkan koleksi yang terinspirasi dari keindahan alami yang terbentuk oleh waktu. Desainnya menonjolkan bahan bertekstur unik, detail berjumbai, dan kain tipis yang tembus cahaya.

Koleksi itu ditujukan untuk wanita usia 30-an yang menyukai gaya sederhana namun berkelas, serta menghargai pesona alami dalam setiap penampilan.

MONTSENU hadir di ruang tempat emosi dan imajinasi bertemu dengan pandangan yang unik dan romantis, jenama ini berusaha menafsirkan kembali masa kini melalui desain yang peka dan proses kreatif yang bertanggung jawab.

Mereka berpegang pada tiga nilai utama, kreativitas, komersial, dan keberlanjutan. Setiap koleksi tidak hanya ramah lingkungan, tetapi, juga memiliki makna emosional, memadukan bentuk artistik, niat puitis, dan rasa empati.

Musim ini, MONTSENU terinspirasi dari legenda urban yang populer pada masyarakat Korea, yang diberikan sentuhan fantasi dan desain yang funky.

Gaya disco punk berpadu dengan estetika seni Timur, menghadirkan keindahan yang unik dan penuh karakter. Koleksi itu memadukan nostalgia, keberanian, dan romansa modern.

Melalui “Fashion KOREA” di JFW 2026, Lee berharap kolaborasi antara Korea dan Indonesia dapat terus berkembang dan membuka ruang dialog baru dalam industri mode.

Pada Oktober, dua desainer Indonesia juga berpartisipasi di Fashion KODE di Korea, menandai pertukaran kreatif antara kedua negara. Kolaborasi itu diharapkan membuka lebih banyak peluang bagi desainer muda untuk tampil di kancah internasional.

KOCCA merupakan lembaga di bawah Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea yang dibentuk untuk mendukung perkembangan konten kreatif Korea baik secara domestik maupun secara global.

Source: Antara

Fashion KoreaJakarta Fashion WeekJFW 2026
0 comment
0
FacebookTwitterGoogle +Pinterest
Orie Buchori

previous post
“Pelangi di Balik Panggung”: Kisah Pertemuan Migi Rihasalay & Wishnu Aji yang Penuh Warna

You may also like

Desainer Nanda Maharani Pukau Panggung IFW 2024 dengan...

Koleksi Batik Multi Fungsi ditampilkan Alleira di Plaza...

Malam Pembukaan JF3 2024, Armine Ohanyan Hadirkan Koleksi...

Inovasi Desain Terbaru Koleksi BOHplay, Hadirkan ‘Lavena’ dengan...

Inilah 9 Koleksi Terbaru “My Pinky Lady” Migi...

JFFF 2022 Usung #CulturalDiversity, Dukungan Keragaman Budaya di...

Sesi Kedua JFF 2018 “Ethnique Rhapsody”, Tampilkan Tenun...

Mengusung Tema “Magnificent Borneo” Indonesia Fashion Week 2022...

Ernesto Abram Tampilkan 40 Koleksi Terbaru”Spirit of Revival”...

Indonesian Fashion Week Kembali Digelar Secara Offline Pertengahan...

Leave a Comment Cancel Reply

Save my name, email, and website in this browser for the next time I comment.

Popular Posts

  • 1

    dr. Ayu Widyaningrum: Teknologi MSC, Terapi Kecantikan Wajah Masa Kini

  • 2

    LAKON Indonesia Tampilkan Busana Siap Pakai Street Wear dalam Nama ‘Pasar Malam’ yang Klasik dan Adaptasi

  • 3

    NMW Skin Care Cabang Cibubur, Hadirkan Layanan MedSpa Facial Treatment Series

  • 4

    Fashion Show “D’Trois’ di Ulang Tahun Home Smile Florist

  • 5

    Johnny Andrean School and Training Banyak Ciptakan Professional Hairdressing

  • 6

    Simak 3 Varian Natur Conditioner untuk Kesehatan Rambut

  • 7

    Inilah Studio T Salon “New Hype” yang Hadir dengan Trend Kekinian

Recent Posts

  • dr. Ayu Widyaningrum: Teknologi MSC, Terapi Kecantikan Wajah Masa Kini

  • LAKON Indonesia Tampilkan Busana Siap Pakai Street Wear dalam Nama ‘Pasar Malam’ yang Klasik dan Adaptasi

  • Korea Creative Content Agency Indonesia Hadirkan “Fashion KOREA” di JFW 2026

  • “Pelangi di Balik Panggung”: Kisah Pertemuan Migi Rihasalay & Wishnu Aji yang Penuh Warna

  • Melalui ‘Meet The Expert’ I-Tech Lafacos Mengupas Teknologi Terkini Linear Z dan Discovery Pico untuk Praktik Estetika

  • Lewat Karya Seni dan Busana, Nina James Bersama Jake James dan Migi Rihasalay Sebarkan Pesan Cinta Dunia dari “Pink World”

  • Ecaté Clinic Luncurkan “Champagne Facial”: Eksfoliasi Lembut untuk Kulit Cerah dan Glowing

Social Media

Facebook Twitter Google + Instagram Pinterest Youtube Snapchat RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Google +
  • Instagram
  • Pinterest
  • Youtube
  • Snapchat

@2016 - PenciDesign. All Right Reserved. Designed and Developed by PenciDesign