JAKARTA, BEAUTYSALON.id — Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia menghadirkan “Fashion KOREA” di Jakarta Fashion Week (JFW) 2026 dan menampilkan dua jenama mode asal Korea Selatan yakni KUMÉ dan MONTSENU.
“Setiap busana KUMÉ dirancang agar terlihat alami namun tetap elegan, dengan perpaduan warna netral dan tekstur yang lembut,” kata Direktur Regional KOCCA Indonesia Lee Gi Haun di Jakarta, Minggu.
KUMÉ menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari alam dan kehidupan sehari-hari. Seperti alam yang semakin indah seiring waktu, jenama ini ingin menghadirkan karya yang tak lekang oleh tren, bisa dikenakan dan disukai dalam jangka panjang.
Untuk koleksi 2026, KUMÉ menampilkan koleksi yang terinspirasi dari keindahan alami yang terbentuk oleh waktu. Desainnya menonjolkan bahan bertekstur unik, detail berjumbai, dan kain tipis yang tembus cahaya.
Koleksi itu ditujukan untuk wanita usia 30-an yang menyukai gaya sederhana namun berkelas, serta menghargai pesona alami dalam setiap penampilan.
MONTSENU hadir di ruang tempat emosi dan imajinasi bertemu dengan pandangan yang unik dan romantis, jenama ini berusaha menafsirkan kembali masa kini melalui desain yang peka dan proses kreatif yang bertanggung jawab.
Mereka berpegang pada tiga nilai utama, kreativitas, komersial, dan keberlanjutan. Setiap koleksi tidak hanya ramah lingkungan, tetapi, juga memiliki makna emosional, memadukan bentuk artistik, niat puitis, dan rasa empati.
Musim ini, MONTSENU terinspirasi dari legenda urban yang populer pada masyarakat Korea, yang diberikan sentuhan fantasi dan desain yang funky.
Gaya disco punk berpadu dengan estetika seni Timur, menghadirkan keindahan yang unik dan penuh karakter. Koleksi itu memadukan nostalgia, keberanian, dan romansa modern.
Melalui “Fashion KOREA” di JFW 2026, Lee berharap kolaborasi antara Korea dan Indonesia dapat terus berkembang dan membuka ruang dialog baru dalam industri mode.
Pada Oktober, dua desainer Indonesia juga berpartisipasi di Fashion KODE di Korea, menandai pertukaran kreatif antara kedua negara. Kolaborasi itu diharapkan membuka lebih banyak peluang bagi desainer muda untuk tampil di kancah internasional.
KOCCA merupakan lembaga di bawah Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea yang dibentuk untuk mendukung perkembangan konten kreatif Korea baik secara domestik maupun secara global.
Source: Antara
